700 Orang Ikuti Audisi KDI 2018 Hari Pertama di Bandung

Minggu, 08 Juli 2018 - 10:30 WIB
700 Orang Ikuti Audisi KDI 2018 Hari Pertama di Bandung
700 Orang Ikuti Audisi KDI 2018 Hari Pertama di Bandung
A A A
BANDUNG - Sekitar 700 peserta mendaftar di audisi hari pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (7/7/2018). Ratusan peserta itu bersaing menjadi calon bintang dangdut Tanah Air di kontes yang digelar MNCTV.

Tahun ini, audisi digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, peserta audisi mendaftar melalui tiga cara. Pertama, peserta mendaftar secara online melalui demo video yang diunggah di situs www.metube.id. Mereka yang terpilih akan dihubungi oleh panitia KDI untuk mengikuti audisi di kota terdekat. Di Jawa Barat, peserta audisi melalui www.metube.id yang terpilih sebanyak 25 orang. Peserta spesial hunt yang terpilih itu, langsung ikut audisi tahap dua tanpa perlu antre.

Kemudian, cara kedua adalah, pendftaran reguler gratis untuk semua kalangan. Cara ketiga adalah, melalui jalur fastrack. Di jalur ini, peserta diwajibkan membeli minuman ringan atau kopi senilai Rp50.000 di stand yang disediakan. Mereka mendapat kupon pendaftaran sehingga tak perlu antre panjang. Hingga siang kemarin, sebanyak 95 peserta mendaftar melalui jalur fastrack.

Eksekutif Produser KDI 2018 MNCTV Hanie Susanti mengatakan, proses pendaftaran dan audisi KDI 2018 berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain melalui jalur pendaftaran reguler, fastrack, dan metube, juri audisi juga berhak menentukan peserta yang mendapatkan tiket calon bintang. Jumlah peserta yang lolos ke babak selanjutnya atau mendapatkan tiket calon bintang dari tiap kota audisi juga tak dibatasi.

"Kalau menurut dewan juri artis ada 40 atau 50 yang terpilih sebagai calon bintang dari kota audisi Bandung, ya sebanyak itulah yang akan ikut tahap selanjutnya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulu jumlah peserta yang lolos sudah ditentukan lima orang. Padahal sayangkan, bisa jadi peserta keenam atau ketujuh yang juga bagus kualitasnya dan berbakat," kata Hanie.

Meski begitu, ujar Hanie, para calon bintang pilihan juri artis dari seluruh kota audisi itu, akan disaring kembali di Jakarta untuk tampil di Gerbang KDI 2018. Juri memilih secara acak 45 terbaik. Artinya, perwakilan tiap kota tidak ditentukan berapa. Bisa saja wakil Kota Bandung lebih banyak dari kota lain.

"Besok (Minggu 8/7/2018), audisi hari kedua dengan juri artis, Ike Nurjanah, Beniqno, dan Siti KDI. Sedangkan untuk juri tetap saat show di Jakarta antara lain, Ike Nurjanah, Iis Dahlia, dan Ayu Tingting. Selain itu, ada juga juri tamu Rita Sugiarto, Elvi Sukaesih, Beniqno, dan Fahrurozi," ujar Hanie.

Dia menuturkan, Kota Bandung merupakan kota keempat audisi setelah Makassar, Medan, Semarang, Surabaya dan Palembang. Di hari yang sama, audisi serupa juga digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Antusiasme dan animo masyarakat cukup tinggi. Kami menilai, untuk Jawa Barat, kualitas para peserta bagus-bagus, di atas rata-rata peserta dari kota lain. Hal itu dibuktikan dengan dari sekian banyak peserta audisi, hampir rata-rata memiliki suara bagus. Jabar atau Kota Bandung dikenal kantongnya dangdut (penghasil penyanyi dangdut) Tanah Air, dari dulu. Potensi tiap kota memang berbeda. Hari ini saja, sudah 700 peserta yang mendaftar audisi," tutur Hanie.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6194 seconds (0.1#10.140)